Privacy pOlicy

Search

AdSense

Mitsubishi Lancer Evolution X



Wajah baru, mesin baru, transmisi baru, teknologi baru. Jelas semua itu bukan evolusi melainkan revolusi. Mitsubishi Lancer Evolution datang lagi dengan segudang “pencerahan” setingkat dengan mobil-mobil sport lain. Wajah barunya membuat kita selalu tertantang untuk melahap setiap trak dan tikungan.
Dari tampilan depan, ciri khas sedan Mitsubishi masa kini tetap tersisa. Evo X mempunyai moncong  mirip hidung hiu. Tidak hanya gara-gara style, tetapi juga mempunyai fungsi tersendiri. Moncong mirip hidung hiu didesain untuk mendukung system aerodinamis. Hidung hiu ini dipadu dengan grill trapesium, tampak semakin gahar.
Engine hood-nya mempunyai dua fungsi utama, sebagai saluran buang panas mesin dan saluran udara masuk yang mendukung kinerja turbocharger. Spoiler belakang dirancang dalam bentuk lekukan dengan tingkar elevasi berbeda antara bagian tengah dan tepi. Ini sangat berguna untuk mengontrl laju aliran udara diatas permukaan kendaraan.
Didalam, kesan sport mobil ini sangat kental, antara kelengkapan fitur fungsional dan piranti sporty dikombinasikan sempurna. Jok Recaro yang nyaman sudah dilengkapi dengan pemanas kursi. Dasbornya didesain landai ke depan, menjadikan interior terasa lebih luas.
System audio di install untuk menandingi performa galaknya. Evo X sudah dilangkapi dengan brand ternama, Rockford fosgate, dengan Sembilan speaker. System ini didukung dengan subwoofer  25 inci dan amplifier 650 watt, serta Sirius satellite radio.
Soal performa, jangan ditanya. Generasi evo sebelumnya yang acap mamenangi balap rally dunia disempurnakan lagi. Mobil ini dipasangi mesin 2.0 Liter DOHC MIVEC intercooler-turbocharger. Dapur pacu itu sanggup menyemburkan tenaga hingga 295 hp pada 6.500 RPM.
Mesin ini didukung dengan teknologi transmisi baru. Mitsubishi mengembangkan Twin Clutch Super Sift Transmissin (TC-SST) 6 Speed. Transmisi ini menghasilkan perpindahan gigi halus, akselerasi tinggi, minim lose power, dan mendukung efisiensi bahan bakar. System ini bisa dioprasikan menjadi tiga jenis, normal, sport, super sport, tinggal disesuaikan dengan kebutuhan mengemudi anda.
Satu lagi terbaru. MMC mengembangkan system pengendali roda yang aman dan nyaman dalam kondisi apapun. System itu dinamai Super All Wheel Control (S-AWS). System ini bekerja cerdas mengatur komponen untuk menyesuaikan dengan torsi dan rem pada setiap roda, membaca refleksi pengemudi secara intens.
Canggihnya, semua hasil analisis itu ditampilkan secara real time dalam layar monitor yang luas dan mudah dilihat. (S-AWS) ini meliputi empat sub-sistem, yaitu anti-lock brake System (ABS), Active Stability Control (ASC), Active Center Differential (ACD), dan Active Yaw Control (AYC), Mau,?

No comments:

Post a Comment